Kamis, 05 Januari 2017

Cara Flash Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)

Cara Flash Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) - Kali ini Solusiponsel.net akan membagi cara flashing Samsung J5, Apabila Samsung Galaxy J5 sudah coba di perbaiki dengan Hard reset masih tetap belum bisa memperbaiki Samsung Galaxy J5 anda yang sedang mengalami Lupa Pola, Lupa PIN, banyak aplikasi yang error seperti sayangnya aplikasi telah berhenti, softbreak dan bahkan bootloop. anda dapat melakukan langkah berikutnya yaitu dengan flashing pada samsung J5 anda.

Cara Flash Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)
Dengan melakukan flashing maka data-data yang ada di samsung Galaxy J5 anda akan hilang dan hp samsung anda akan kembali ke setelan pabrik seperti pertama kali anda beli atau aplikasi-aplikasi yang terinstall pada hp kembali seperti pada saat anda beli.

Admin gunakan Firmware ini untuk mem-bypass akun google yang meminta verifikasi akun google lama yang sudah lupa. dan admin melakukan flashing dahulu dengan firmwere ini supaya hp samsung J5 agar dapat membaca kabel Usb OTG maupun SideSync supaya pas di sambungin ke PC pake kabel data maupun Usb OTG , 3 aplikasi Samsung akan muncul sehingga dapat me- Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy. Sebab firmware yang lama pas di sambungin ke PC pake kabel data, 3 aplikasi Samsungnya gk muncul. Baiklah berikut langkah-langkah flashing hp samsung galaxy J5 sebagai berikut.

Bahan yang di persiapkan flash J5
  • Kabel Usb yang bagus / Original
  • Driver Samsung J5 Disini
  • Alat Flashing Odin Disini
  • Firmware/StockRom Samsung Galaxy J5 SM-J500G Disini
Model   SM-J500G
Model name    GALAXY J5
Country    Indonesia
Version    Android 5.1.1
Changelist    101969629
Build date    Fri, 04 Dec 2015 03:54:04 +0000
Product code    XSE
PDA    J500GXXU1AOL1
CSC    J500GOLB1AOK2
Cara Flashing Samsung GALAXY J5 (SM-J500G)

1). Extract Semua file yang di download tadi dalam satu folder
2). Matikan Samsung GALAXY J5 (SM-J500G), kemudian hidupkan ulang  Dengan cara menekan tombol (volume bawah + home + power) secara bersamaan, setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke  “Mode Download”, kemudian tekan tombol “volume Up” memilih untuk Continue.
3). Buka Aplikasi Odin 3.09 dan Hubungkan Samsung GALAXY J5 (SM-J500G) dengan kabel Data ke Laptop/komputer apabila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini,Contoh menggunakan Odin versi 3.07.
Cara Flash Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)
4). Apabila belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas.jika cara belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet.
5). Kemudian klik“AP/PDA”dan pilih firmware yang sudah di extract tadi “J500GXXU1AOJ1_J500GOLB1AOJ1_J500GXXU1AOG1_HOME.tar.md5” file ini di dalam firmware.
6). Setelah itu tinggal KLIK “START” maka odin akan mulai memproses
7. Apabila prosesnya sudah selesai, akan muncul Tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau. dan kemudian smartphone kamu akan restart secara otomatis
Cara Flash Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)
8). Dan selesai

Apabila masih stuk di boothing Samsung maka lakukan hard reset pada samsung j5 anda, bisa ikuti caranya di artikel berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)
Demikianlah Cara Flashing Samsung Galaxy J5 via Odin, semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon